Daftar Investasi Peer to Peer Lending Paling Populer

Diposting pada

Investasi online memang menjadi pilihan bagi banyak investor pemula saat ini. Salah satu pilihan kategori investasi online yang bisa dipertimbangkan adalah P2P lending. Sebenarnya investasi peer to peer lending dianggap memberikan keuntungan dengan resiko yang tidak terlalu besar. Bahkan, ada banyak pilihan platform yang menawarkan investasi ini dengan metode sangat mudah. Namun, perlu diingat bahwa investasi seperti ini memang membutuhkan nominal modal yang cukup besar. Semakin besar nilai modal yang digunakan untuk memulai investasi maka akan semakin bertambah juga nilai pengembalian modal hingga keuntungan yang ditawarkan. Pastikan juga untuk memilih platform P2P lending terpercaya.

Mengenal investasi peer to peer lending

Investasi peer to peer lending merupakan salah satu produk investasi yang melibatkan banyak investor sekaligus. Metode investasi yang diberlakukan dengan cara menghimpun dana dari para kreditur dengan nominal yang telah ditentukan. Dana yang berhasil dikumpulkan akan diberikan kepada para debitur atau pihak yang mengajukan pinjaman. Perusahaan investasi yang menerapkan metode P2P lending seperti ini akan memberlakukan bunga atas pinjaman untuk debitur. Perhitungan bunga dalam pengembalian dana menjadi keuntungan bagi kreditur. Biasanya kategori investasi seperti ini memiliki resiko yang tidak terlalu tinggi. Hal ini dikarenakan sebagian besar dari perusahaan layanan investasi ini juga memberlakukan asuransi dari dana miliki kreditur. Tentu saja terdapat beberapa ketentuan yang berlaku.

Platform terpercaya investasi peer to peer lending

Ada banyak perusahaan investasi peer to peer lending yang mulai memberikan kemudahan dalam kegiatan menghimpun dana para kreditur. Bahkan, metode ini bisa dilakukan hanya memanfaatkan aplikasi perangkat mobile. Selain itu, masing-masing dari perusahaan investasi seperti ini juga memberlakukan penawaran keuntungan yang cukup berbeda. Cobalah untuk memilih perusahaan asuransi yang memberikan nilai keuntungan cukup besar. Berikut ini beberapa piliha. Platform investasi P2P lending terpercaya yang bisa dicoba seperti:

  1. Koinworks

Salah satu rekomendasi dari platform online investasi peer to peer lending terpercaya yang bisa digunakan adalah Koinworks. Aplikasi ini bisa digunakan dengan sangat mudah. Investor bisa mulai melakukan pendanaan melalui banyak pilihan pengajuan debitur. Rincian dari informasi debitur juga diberikan. Bahkan, metode pengembalian dana bisa disesuaikan sesuai dengan strategi pendanaan. Misalnya saja investor akan memberikan pendanaan untuk perusahaan bidang jasa dengan masa pinjaman 1 bulan dan pengembalian bunga hingga 13 persen. Nominal pendanaan yang diberikan mulai dari 100 ribu dan berlaku kelipatan. Selain itu, Koinworks akan memberikan kategori khusus dari setiap pengajuan pinjaman yaitu A, B, C dan D. Kategori pengajuan A akan mendapatkan asuransi perlindungan modal hingga 100 persen. Investor tidak perlu khawatir bila debitur mengalami gagal bayar.

  1. Investree

Platform lain yang bisa digunakan untuk investasi P2P lending adalah Investree. Ini termasuk perusahaan investasi pelopor yang memberikan kesempatan bagi banyak investor untuk menjadi kreditur. Metode investasi yang diberikan juga hampir mirip. Masing-masing debitur akan melakukan pengajuan pinjaman. Investor bisa menentukan pilihan pendanaan yang dianggap memberikan keuntungan. Selain itu, setiap debitur juga wajib memberikan rincian informasi penggunaan dari pinjaman. Untuk menjadi investor di Investree dianggap sangat mudah. Pastikan investor memiliki dokumen lengkap.

  1. Amartha

Ini termasuk perusahaan investasi yang juga cukup populer. Metode peer to peer lending yang berlaku juga menyasar pinjaman personal. Investor bisa memberikan pinjaman kepada banyak debitur sekaligus. Namun, cobalah untuk memperhitungkan penawaran bunga dan jaminan pengembalian modal. Selain itu, akses untuk platform ini dianggap sangat responsif. Nominal dari dana investasi yang bisa diberikan juga cukup terjangkau. Cobalah untuk memahami seluruh persyaratan yang berlaku dari pemberian pinjaman.

  1. UangTeman

Para investor bisa memilih platform aplikasi UangTeman untuk investasi. Aplikasi ini memang memberikan kemudahan bagi para investor untuk menyalurkan pendanaan. Proses pemberian pendanaan memang disesuaikan dengan keputusan investor. Bahkan, bisa saja investor memberikan pinjaman personal dengan nominal yang telah ditentukan. Namun, sangat disarankan untuk memulai investasi dengan nominal yang lebih kecil terlebih dahulu.

  1. Modalku

Ini termasuk dari platform P2P lending yang populer. Modalku banyak menyalurkan pendanaan bagi UMKM. Tentu saja ini akan memberikan kemudahan bagi investor agar memperoleh pengembalian dana lebih untung. Investor bisa menentukan pengajuan pendanaan sesuai dengan informasi yang tersedia. Apalagi setiap UMKM juga diwajibkan untuk memberikan informasi secara rinci bisnis yang dijalankan. Nilai perhitungan bunga untuk setiap pendanaan memang berbeda. Hal ini disesuaikan dengan nominal pengajuan dan tenor pinjaman yang dibutuhkan UMKM. Pastikan investor mengetahui resiko dari pendanaan di platform ini.

  1. TaniFund

Ini juga bisa menjadi rekomendasi dari platform investasi P2P lending. Tanifund memang memberikan pendanaan khusus bagi para petani yang ada di Indonesia. Investor bisa menjadikan ini sebagai peluang dalam memperoleh keuntungan dari investasi pinjaman. Metode pengumpulan dana untuk pinjaman dari investor akan dilakukan secara bersamaan. Hal ini membuat investor bisa memberikan pendanaan bagi banyak debitur petani sekaligus. Untuk memulai investasi di Tanihub pastikan investor memiliki dokumen lengkap dan mengetahui perhitungan dari bunga setiap pendanaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *